DINAS PENDIDIKAN KOTA BOGOR

Jl. Raya Pajajaran No.125 Bogor 16153

Berita

Berita Sekolah

Sosialisasi BOPS PAUD tahun 2023

Bidang Paud Dikmas kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi BOPS PAUD tahun 2023 di Asana Grand Pangrango Hotel Bogor pada Selasa (07/03/2023), kegiatan sosialisasi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya menindaklanjuti adanya perubahan regulasi berkaitan dengan Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) tahun 2023.
.
Tahun 2023 Teknis Pengelolaan BOPS di atur dalam Permendikbudristek Nomor 63 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) tahun 2023. Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Sujatmiko Baliarto didampingi oleh Plt Kabid PAUD Dikmas dan Kasi Kesiswaan Paud.

Selain itu, dalam kegiatan Sosialisasi BOPS PAUD tahun 2023 tersebut, Bidang Pembinaan PAUD juga memberikan pemahaman mengenai prosedur pengajuan dan penggunaan BOPS PAUD. Para peserta sosialisasi, yang terdiri dari kepala sekolah dan pengurus yayasan PAUD, diberikan penjelasan terkait jenis-jenis anggaran yang dapat digunakan untuk kegiatan operasional sekolah, seperti untuk pembayaran gaji guru dan pegawai, biaya operasional sekolah, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Kadisdik juga menyampaikan pentingnya pengelolaan BOPS PAUD yang transparan dan akuntabel, serta mengikuti regulasi yang berlaku. Ia juga mengajak para peserta sosialisasi untuk memanfaatkan Dana BOPS PAUD dengan bijak dan tepat sasaran, sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi perkembangan dan kualitas pendidikan di Kota Bogor.

Kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi para pengelola PAUD dalam hal pengelolaan Dana BOPS. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan di PAUD dan mendorong perkembangan potensi anak usia dini di Kota Bogor.

Baca juga berita berikut :