DINAS PENDIDIKAN KOTA BOGOR

Jl. Raya Pajajaran No.125 Bogor 16153

Berita

Berita Sekolah

Google For Indonesia Edisi Ke-7

Rabu,7/12/2022, Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan Jakarta. Sekretaris Dinas Pendidikan Dani Rahadian didampingi Analis Keuangan Pusat Daerah Masyudi hadir dalam acara Google for Indonesia edisi ke-7 dalam rangka komitmen google untuk turut mengembangkan dan membangun Indonesia bersama-sama.

Sebagaimana kita ketahui banyak program-program google yang sudah banyak digunakan oleh para pendidik maupun siswa dalam proses KBM,
contohnya yakni pada penggunaan Google Workspace For Education sangat dapat membantu pelaksanaan pembelajaran, pemberian tugas, forum komunikasi antara guru dan siswa melalui Google Class Room sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan pembelajaran.

Atau dengan menggunakan google classroom guru bisa membuat kelas maya, mengajak siswa gabung dalam kelas, memberikan informasi terkait proses KBM, memberikan materi ajar yang bisa dipelajari siswa baik berupa file paparan maupun video pembelajaran, memberikan tugas kepada siswa, membuat jadwal pengumpulan tugas dan lain-lain.

Baca juga berita berikut :