DINAS PENDIDIKAN KOTA BOGOR

Jl. Raya Pajajaran No.125 Bogor 16153

Berita

Berita Sekolah

IEPF Ajak Dua Guru SD Kota Bogor Gali Pendidikan di Jepang

Kamis (10/8/2019) Dinas Pendidikan Kota Bogor kehadiran tamu dari Jepang , ini kali ketiga Mr. Yasunugu Presiden Direktur (IEPF) Indonesia Education Promoting Foundation Atau sejenis CSR Lembaga Swadaya Masyarakat dari Pemerintah Jepang yang bergerak pada kepedulian lingkungan hidup mengadakan program kerjasama bidang pendidikan lingkungan hidup bersama 50 sekolah lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia, rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) beserta jajarannya di ruang sekretariat.
.
Beruntung dua orang guru dari SDN Sindangsari Kec.Bogor Utara dan SDN Sukasari Kec.Bogor Timur Kota Bogor dalam program ini berkesempatan untuk belajar mengenai lingkungan sosial dan mengunjungi dapurnya pendidikan karakter di Jepang pada pertengahan Januari 2020 mendatang, yang mana hasil dari Studi banding tersebut nantinya dapat diterapkan di Kota Bogor.
.
"Harapannya setelah mengikuti kegiatan belajar ini, Para guru bisa menerapkan di sekolah dan wilayah masing- masing. Menjadikan pendidikan di Indonesia bisa seperti jepang, pendidikan harus jujur dan betul dijalankan menuju arah pendidikan karakter untuk persiapkan generasi emas menyongsong Indonesia maju",tutur Kadisdik.