DINAS PENDIDIKAN KOTA BOGOR

Jl. Raya Pajajaran No.125 Bogor 16153

Berita

Berita Sekolah

Sosialisasi Permendikbud No.6 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan BOS bagi SD Swasta

Sosialisasi tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan BOS bagi Sekolah Dasar Swasta berdasar Permendikbud No.6 tahun 2021 diselanggarakan di SD Al Ghazaly, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu (3/3) pagi. Peserta acara sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing sekolah dasar swasta yang berada di Kota Bogor, sebanyak 42 sekolah dasar swasta yang ikut hadir, di antaranya adalah SD Dharma Ibu, SD Ananda, SD Regina Pacis, SD Srikandi, SD Al-Kautsar, SD Cipta Cendikia, SD Al-Khairiyah, SD Sinar Indonesia dan lainnya.

Acara berlangsung dengan dilengkapi empat pembicara dari Dinas Pendidikan Kota Bogor yaitu, Kasi Kesiswaan SD dan 3 (tiga) Staf Kesiswaan SD, sosialisasi berjalan dengan lancar dan kondusif, berlangsung selama 2 (dua) jam dari pukul 08.30 sampai dengan 10.30. Sosialisasi ini diadakan untuk memberi tahu bagaimana petunjuk teknis pengelolaan Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan menjawab berbagai pertanyaan dari peserta yang masih berada di tengah kebingungan. Tidak lupa tentunya dalam melaksanakan sosialisasi ini protokol kesehatan tetap dijalankan baik oleh peserta maupun pembicara.

Adapun harapan dari salah satu Staf Kesiswaan SD setelah acara sosialisasi selesai, "Harapannya agar mereka (peserta sosialisasi) lebih baik lagi, karena kita program baru juga jadi masih saling belajar, ya. Kita juga mengarahkan mereka (peserta sosialisasi) dimana yang biasanya menunlis laporan secara manual, transaksi yang biasanya tunai menjadi non tunai. Intinya menjadi lebih baik dari yang sebelumnya, deh." tuturnya

Baca juga berita berikut :