ARENA JUARA - Aman Religius Nasionalis Jujur Unggul Antusias Ramah Agamis

Kotak Surat Online
Kotak Surat Online

Dian

2017-11-16, Dian.martiana9@gmail.com
Yth.Disdik Kota Bogor Saya ingin menanyakan perihal pembelajaran diluar sekolah untuk anak SD yang masuk dalam perhitungan penilaian /rapot, menurut informasi itu merupakan ketentuan Dari Dinas pendidikannya, Dan baru tahun ini berlaku, yang Saya tanyakan apakah Ada persyaratan untuk mengadakan pembelajaran trsb?termasuk lokasi? Karena Dari dulu apabila tdk mengikuti study tour it akan Ada tugas u.kunjungan sndiri ke museum atau tmpt lainnya Dan dibuat laporan , Ada juga dgn membelikan buku perpustakaan disekolah, tapi sekarang bila tdk ikut tidak akan mendapatkan nilai Dan sangat pengaruh terhadap rapot, sedangkan tempat study tour yg dipilih jauh Dan mahal, saat ini kebandung trans studio (untuk biaya masuknya mahal) Dan ke museum (yg hrga masuknya hnya beberapa ribu), peranak dikenakan 367rb, bila mmg tujuannya u.pembelajaran yg dikatakan akan berpengaruh terhdp nilai mengapa tdk dipilih tmpt pembelajaran yg dkt Dan biaya yg tdk Mahal shingga smua siswa bisa mengikutinya,apakah Dinas pendidikannya mengetahui Hal ini?apakah menyerahkan sepenuhnya pada pihak sekolah? Bila memang jwbannya diserahkan pada pihak sekolah, lalu ketentuan pembelajaran diluar sekolah Dari Dinas pendidikannya seperti apa?, Orangtua Saya pernah menjadi kepalasekolah diSD ini tp baru Kali ini kasusnya spt ini,Bapak jokowi menyenangi pembelajaran diluar sekolah tapi Saya yakin beliau tidak akan setuju bila biaya yang dibebankan Mahal Dan tidak Ada pilihan, mohon tanggapannya. Atas perhatiannya Saya ucapkan terima kasih.

Mengenai pembelajaran diluar kelas yg membutuhkan biaya maka sekolah harus bermusyawarah dengan orang tua siswa, sifatnya tidak memberatkan orang tua siswa dan hanya untuk menguatkan pengetahuan dan pengalaman belajar untuk siswa. Pembelajaran diluar kelas yg berbayar sifatnya tidak wajib dan mengedepankan subsidi silang. Trm ksh


Habibi

2017-11-16, habibiabinut79@gmail.com
Yang terhormat bapak/ibu kepala disdik, saya selaku orang tua murid kelas 2b di SDN Purbasari gunung batu bogor ingin bertanya? Apasajakah bentuk2 pungli yang ada di sekolah? Walaupun sampai sekarang saya masih bertanya-tanya atas dasar pembelian buku di sekolah tempat anak saya menempuh pendidikan, karena tidak ada ketranspasanan dari guru kelas. Sebulan yang lalu saya membeli buku atas perintah wali kelas anak saya dan sudah saya bayar seharga 25.000. tapi bukunya sampai sekang belum diterima oleh anak saya. Apakah itu termasuk dalam jenis pungli di sekolah atau tidak? Mohon ditindaklanjuti, Terimakasih.

Yth. Bapak Ibu Orang Tua Siswa...Untuk kebutuhan buku pelajaran sekolah dapat membeli dng menggunakan dana dari BOS. Jika dana dari BOS tidak mencukupi maka orang tua dapat membeli sendiri di toko buku atau di penerbit. Semua diatur dan dibantu oleh sekolah, dinas pendidikan tidak mengeluarkan aturan khusus untuk itu.


Ryan Faisal Rafi

2017-10-27, ryanfaisalknz@gmail.com
Yth Dinas Pendidikan Kota Bogor. Saya seorang siswa SMA Negeri yang sedang duduk dibangku kelas 12. Pada saat saya kelas 11, saya mengalami pencurian, dompet saya dicuri dan NISN saya ada di dalam dompet tsb. Tapi saya masih punya fotokopiannya. NISN saya yang hilang itu dari Kabupaten, tapi sekarang saya tinggal dan sekolah di Kota Bogor. Bagaimana caranya jika saya ingin mencetak kembali NISN saya, saya takut terjadi hal yang tidak diinginkan karena NISN asli saya hilang.

untuk penggantian kartu NISN bisa meminta ke sekolah sekarang dan untuk data aman, karena yang bisa merubah data adalah sekolah saat ini.


Retno Prihartini

2017-10-18, retnoprihartini@gmail.com
Saya ingin tanya smp mana yang menerima anak inklusi unruk kelas 7

iswa inklusif dapat diterima di seluruh SMP negeri maupun swasta di kota bogor dengan syarat syarat tertentu dan melengkapi beberapa administrasi yang dibutuhkan. Hal tersebut dibutuhkan sebagai dasar dan bahan layanan inklusif termasuk bentuk pembelajaran setting inklusif yg disesuaikan dengan jenis inklusif siswanya. Dinas pendidikan Kota Bogor siap melayani masyarakat utk berkonsultasi terkait siswa inklusif serta memfasilitasinya demi keberlanjutan pendidikan ke jenjang berikutnya.



Isi Kotak Surat

1244778

Pengunjung hari ini : 12
Total pengunjung : 158183
Pengunjung Online: 1