ARENA JUARA - Aman Religius Nasionalis Jujur Unggul Antusias Ramah Agamis

Pelaksanaan Shalat Istisqo di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bogor
Pelaksanaan Shalat Istisqo di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bogor
Rabu, 28 Oktober 2015 - 22:45:30 WIB
Oleh : admin

Bertempat di lapangan apel/parkir telah dilaksanakan Shalat Istisqo di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bogor bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 87, Rabu 28 Oktober 2015. Pelaksanaan Shalat Istisqo (Shalat memohon diturunkan hujan) berlangsung setelah usai apel pagi tepatnya pukul 07:45 WIB. Selaku imam dan penyampaian khutbah untuk shalat berjamaah memohon diturunkan hujan ini oleh Drs. H. Dudi Zuhdi, Pengawas Sekolah Dikdas. Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Sekertaris, Kabid Sarpras, Kabid PNFI, Kasie dan Kasubag, para Pengawas dan penilik, staff dan peserta didik praktikan. Anjuran dari Kepala Dinas Pendidikan untuk melaksanakan Shalat Istisqo secara berjamaahpun telah disampaikan kepada seluruh sekolah yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bogor.
 
Musim kemarau yang panjang di tahun 2015 terjadi hampir di seluruh negeri kita tercinta Indonesia ini dan juga segala musibah termasuk kebakaran hutan di sebagian pulau Sumatera maupun Kalimantan, sehingga asap yang menyelimuti menimbulkan rasa prihatin kepada saudara-saudara kita yang tengah mengalaminya. "Kemarau panjang ini bukanlah penomena alam, begitupun musibah asap dari kebakaran hutan serta musibah-musibah lainnya yang tengah melanda negeri kita. Ini adalah azab dari Allah. Akibat dari dosa-dosa yang telah kita (manusia) itu perbuat..!",  penyampaian dari Drs. H. Dudi Zuhdi sehari sebelumnya saat pelaksanaan apel pagi. Untuk itu, sesuai anjuran Kepala Dinas Pendidikan kepada seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah di Kota Bogor yang beragama Islam agar melaksanakan secara berjamaah Shalat Istisqo.
 

Ibnu Qudamah berkata: “Shalat istisqa hukumnya sunnah muakkadah (sangat ditekankan), ditetapkan oleh sunnah Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dan Khulafa Ar Rasyidin.

Dalam kesempatan penyampaian khutbah serta doa yang dipimpin oleh Drs. H. Dudi Zuhdi, agar segera diturunkan hujan tidak saja untuk di Kota Bogor akan tetapi juga di seluruh wilayah Indonesia yang tengah mengalami kemarau panjang ini. Memohon doa pula agar musibah asap akibat dari kebakaran hutan yang tengah terjadi disebagian pula Sumatera dan Kalimantan segera berakhir. Memohon diturunkan hujan sebagai rahmat dan bukan sebagai musibah. Serta memohon ampun atas segala dosa yang telah diperbuat.

Mudah-mudahan Allah Ta’ala mengabulkan doa orang-orang yang istisqa dengan diturunkannya hujan yang bermanfaat bagi semua orang dan mahluk ciptaan Allah. Amiin ya mujiibas sailiin.

Pelaksanaan Shalat Istisqo berjamaah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bogor usai tepat pada pukul 08:43 WIB dan dilanjutkan seluruh pegawai kembali untuk berkativitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (ogienz)

 

 


1244811

Pengunjung hari ini : 12
Total pengunjung : 158183
Pengunjung Online: 1